Contoh Kasus Manajemen Proyek dan Resiko
Manajemen Proyek
Manajemen Proyek adalah suatu rencana dari sebuah pekerjaan berskala besar atau pekerjaan yang mewajibkan pihak pihak yang terlibat untuk merencakan dan mengatur segala bentuk proses dan tujuannya agar sebuah pekerjaan yang akan dikerjakan dapat berjalan dengan lancar dan menghasilkan hasil yang diinginkan.
Proyek dan Resiko
Proyek dan Resiko adalah hal yang sangat penting dikarenakan pada setiap pekerjaan atau setiap proyek harus benar benar diperhitungkan dan direncakan semua hal yang akan terjadi ketika proses hingga proyek selesai dengan baik. Setiap pekerjaan pasti akan ada resiko yang ditanggung dan kita harus memperhitungkannya untuk meminimalisir resiko yang akan datang.
Contoh kasus Manajemen Proyek dan Resiko
Pada halaman ini saya akan memberikan satu contoh kasus dari Manajemen Proyek dan Resiko serta saya akan menyampaikan beberapa pendapat tentang solusi dari masalah yang saya sampaikan pada halaman ini.
Saya ambil contoh dari perusahaan Ojek Online.
Ojek Online merupakan kebutuhan bagi banyak orang dikarenakan transportasi menjadi sangatlah mudah bahkan sekarang tidak hanya transportasi saja yang dipermudah beberapa aplikasi Ojek Online bekerja sama dengan perusahaan lain dan mencantumkan jasa jasa perusahaan perusahaan tersebut didalam satu aplikasi.
Hal yang perlu diperhatikan dalam Manajemen perusahaan berbasis jasa pastinya adalah kualitas, kuantitas, dan kepuasan pelanggan terhadap pelayanan dari sebuah perusahaan yang menawarkan jasa seperti ini, Maka dari itu ada resikonya, Contohnya adalah ketidak puasan pelanggan terhadap pelayanan, terjadinya gangguan pada server atau aplikasi dikarenakan perusahaan apapun yang berbasis online tidak selalu stabil terkadang ada gangguan dan terkadang lancar, Harga yang tidak sesuai dengan lokasi, jasa, dan lain lain.
Menurut saya solusi untuk meminimalisir resiko yang lebih besar adalah selalu memantau naik turunnya kualitas dari jasa yang ditawarkan dikarenakan sangatlah berpengaruh kepada kepuasan konsumen, Selalu memeriksa kestabilan koneksi atau jaringan yang digunakan pada bisnis online tersebut, Memantau keadaan harga pasar dari masing masing lokasi.
Manajemen Proyek adalah suatu rencana dari sebuah pekerjaan berskala besar atau pekerjaan yang mewajibkan pihak pihak yang terlibat untuk merencakan dan mengatur segala bentuk proses dan tujuannya agar sebuah pekerjaan yang akan dikerjakan dapat berjalan dengan lancar dan menghasilkan hasil yang diinginkan.
Proyek dan Resiko
Proyek dan Resiko adalah hal yang sangat penting dikarenakan pada setiap pekerjaan atau setiap proyek harus benar benar diperhitungkan dan direncakan semua hal yang akan terjadi ketika proses hingga proyek selesai dengan baik. Setiap pekerjaan pasti akan ada resiko yang ditanggung dan kita harus memperhitungkannya untuk meminimalisir resiko yang akan datang.
Contoh kasus Manajemen Proyek dan Resiko
Pada halaman ini saya akan memberikan satu contoh kasus dari Manajemen Proyek dan Resiko serta saya akan menyampaikan beberapa pendapat tentang solusi dari masalah yang saya sampaikan pada halaman ini.
Saya ambil contoh dari perusahaan Ojek Online.
Ojek Online merupakan kebutuhan bagi banyak orang dikarenakan transportasi menjadi sangatlah mudah bahkan sekarang tidak hanya transportasi saja yang dipermudah beberapa aplikasi Ojek Online bekerja sama dengan perusahaan lain dan mencantumkan jasa jasa perusahaan perusahaan tersebut didalam satu aplikasi.
Hal yang perlu diperhatikan dalam Manajemen perusahaan berbasis jasa pastinya adalah kualitas, kuantitas, dan kepuasan pelanggan terhadap pelayanan dari sebuah perusahaan yang menawarkan jasa seperti ini, Maka dari itu ada resikonya, Contohnya adalah ketidak puasan pelanggan terhadap pelayanan, terjadinya gangguan pada server atau aplikasi dikarenakan perusahaan apapun yang berbasis online tidak selalu stabil terkadang ada gangguan dan terkadang lancar, Harga yang tidak sesuai dengan lokasi, jasa, dan lain lain.
Menurut saya solusi untuk meminimalisir resiko yang lebih besar adalah selalu memantau naik turunnya kualitas dari jasa yang ditawarkan dikarenakan sangatlah berpengaruh kepada kepuasan konsumen, Selalu memeriksa kestabilan koneksi atau jaringan yang digunakan pada bisnis online tersebut, Memantau keadaan harga pasar dari masing masing lokasi.
Komentar
Posting Komentar